Sabtu, 09 April 2011

Mewujudkan Impian

Impian adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh seseorang dalam hidup. Berikut ini beberapa impian yang pada umumnya ingin dicapai oleh seseorang dalam hidupnya.
• Kesehatan
Setiap orang pasti tidak ingin sakit. Bahkan kalau bisa hidup sehat selamanya. Apalah artinya memiliki banyak harta bila kita tidak sehat atau sakit. Akan percuma saja karena kita tidak bisa menikmati kekayaan itu.

• Kebahagiaan

Tak dapat disangkal bahwa semua orang pasti ingin hidup bahagia tanpa penderitaan. Namun, kebahagiaan tidak bisa didapatkan dengan mudah. Untuk bisa hidup bahagia, kita dituntut untuk bisa menerima diri kita, apa pun kondisinya.
• Kekayaan
Kalau kita bertanya pada seseorang, apakah dia ingin kaya, kebanyakan orang akan menjawab “ya”. Menjadi orang kaya adalah keinginan banyak orang, karena dengan memiliki kekayaan berlimpah niscaya segala keinginan bisa tercukupi.

• Sahabat

Tak ada satu pun manusia yang hidup di dunia ini tanpa orang lain. Untuk dapat berkembang dengan baik, kita membutuhkan keberadaan orang lain. Memiliki sahabat sudah tentu juga menjadi kebutuhan banyak orang. Sahabat bisa menjadi tempat untuk berbagi kesulitan, kesusahan, maupun kebahagiaan.
• Pertumbuhan/perkembangan
Orang hidup tidak bisa lepas dari pertumbuhan. Banyak orang berkeinginan untuk bisa tumbuh dan berkembang. Orang yang malas tidak mau melakukannya. Orangyang ingin maju dan sukses pasti menginginkan pertumbuhan/perkembangan.
• Kedamaian
Hidup tenang penuh kedamaian menjadi keinginan kebanyakan orang. Bila kita tidak bisa mendapatkan kedamaian, niscaya hidup kita menjadi serba sulit karena selalu diliputi permasalahan. Untuk bisa hidup dengan penuh kedamaian, manusia perlu menjaga diri dan menjaga hubungan dengan sesama dan lingkungannya.

• Waktu luang

Banyak orang bekerja keras dari pagi sampai malam. Hampir dapat dipastikan bahwa mereka mendambakan untuk memiliki waktu luang guna sekadar melepas kepenatan dari pekerjaan sehari-hari.

• Kebebasan

Hidup bebas tanpa ikatan dan beban pastilah diinginkan oleh setiap orang. Masalahnya orang memang tidak bisa seratus persen hidup tanpa ikatan karena mau tak mau kita harus mengikuti aturan maupun norma di ternpat kita berada.
• Kesempatan/peluang
Setiap saat orang mencari kesempatan atau peluang agar bisa hidup layak. Khususnya bagi orang-orang yang selalu ingin maju dan mengembangkan dirinya, mereka pasti berusaha untuk memiliki kesempatan mencapai keinginannya tersebut.
Karakter yang Harus Dibangun dalam mengejar impian yaitu : Citra diri, Cinta, Interaksi, Integritas, Sikap, Kesetiaan, Tujuan, keyakinan, kejujuran, dan keinginan.
Kita seharusnnya menentukan terlebih dahulu karakter seperti apa yang kita inginkan. Setelah itu karakter harus dibangun tahap demi tahap. Ibarat untuk mencapai tahap teratas (keinginan), kita mesti membangun citra diri agar memiliki kredibilitas alias mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Dilanjutkan ke tahap-tahap berikutnya, seperti cinta (baik mencintai pekerjaan, sesama, maupun makhluk yang lain). Setelah itu kita harus berinteraksi dengan orang lain disusul dengan memiliki integritas serta sikap yang baik. Kemudian kita harus bisa menunjukkan kesetiaan pada apa yang telah menjadi komitmen kita. Setelah itu, kita harus menjadi seseorang yang selalu memiliki tujuan dalam hidup ini sehingga kita pun memiliki keyakinan untuk mencapai keinginan kita yang harus bisa diwujudkan dengan penuh kejujuran.

0 Comments:

Post a Comment